Wednesday, October 22, 2014

I Left My Heart in Sikuai

It was 2011, the very first time i enjoyed the underwater life by snorkeling.

As you know, Padang is surrounded by beautiful beach. When I was super kid, my parents often brought me to the beach. (Yes, i spent some of my childhood in Padang).

Waktu itu saya, adik dan beberapa sepupu berencana untuk melakukan trip buat mengisi waktu liburan Lebaran di Padang. Karena seumur-umur bolak balik ke Padang masa gak pernah nyobain trip ke salah satu pulau-nya. Yang kedengeran banget dengan keindahannya dulu itu cuma kepulauan Mentawai, dimana banyak turis yang surfing. Begitu tau ternyata ada Sikuai yang lebih deket, kenapa tidak?

Berangkat pagi-pagi dari rumah Nenek, karena dijadwalkan boat berangkat jam 9 pagi. Harga tiket nyebrang ke Sikuai juga murah untuk 1 day trip + makan siang (kalo gak salah) Rp. 100.000an. Hahahaha. Lupa pastinya berapa.
@pelabuhan Muaro
Jujur parno banget untuk mulai trip ini, karena Padang baru aja pulih dari gempa. Takut tsunami ceritanya. Tapi jadi tenang, karena Sikuai punya tower kalau-kalau (amit-amit) pulau kecil ini diterjang tsunami.

Parnonya belum selesai sampai disitu, kita naik kapal sekitar 30 - 45 menit dan ombaknya kebetulan lagi gede. Pengen muntah, pengen pulang juga. Takut banget, mana keciprat-ciprat air laut terus soalnya boatnya kan kenceng banget. Akhirnya coba mengalihkan perhatian, dengan melihat keadaan sekitar. Banyak burung-burung yang lagi cari ikan di laut dan mostly yang dilihat cuma kapal-kapal dan air. Parno lagi!

sejauh mata memandang cuma air (yaiyalah)


Penderitaan 30 menit lebih akhirnya selesai. Begitu sampai di pelabuhan Sikuai, cantik banget air lautnya :) jernih, sampe ikan warna warni-nya keliatan. Langsung ganti baju, sewa masker & snorkle, pelampung dan foto-foto!

beautiful, isn't it?
mermaid, hahahha


minus abang Iyo, parno katanya kalo difoto. anaknya pemalu *pret*
waktu masih belum berani berenang di laut tanpa pelampung*sombong*
Karena ini adalah 1 day trip, jadi jam 4 sore udah mesti siap-siap pulang ke Padang. Padahal sunsetnya pasti bagus banget & belum sempat trip keliling pulau.

Walaupun cuma sebentar, tapi rasanya bahagia sekali. Underwaternya cantik, pasirnya bersih dan yang penting MURAH! Gara-gara Sikuai, jadi jatuh cinta sama marine life-nya Indonesia. Dan berencana untuk explore lebih banyak lagi. 

You don't really need to spend so much money to enjoy the beauty, Indonesia has everything you need.


Bisou

Wuls



No comments:

Post a Comment