Tuesday, November 18, 2014

Pasar Minggu - Cipete, Rp. 6.000,-




Judul di atas adalah harga tarif angkutan umum S11 dengan trayek Pasar Minggu - Lebak Bulus, turun di Cipete Raya. Kalau sampe Lebak Bulus Rp. 7.000,-

Jadi sudah 2 minggu ini kantor saya pindah ke Fatmawati, sebelumnya di Pancoran (yang jaraknya deket banget dari apartemen saya di Kalibata). Hilanglah sudah semua kenyamanan yang pernah didapat di kantor Pancoran *ini sedih beneran loh*. Dekat dari rumah, jaringan internet gratis yang cepat, bisa yoga di kantor dan lari sore. Macet? Iya sih,tapi cuma sebentar. Oh iya, kalau mau kemana-mana deket dan gampang, karena jalur busway cuma selemparan kolor. Kereta juga deket. 
Tapi, karena keputusan perusahaan jadilah kami semua dipindah kan ke Fatmawati.

Dari Kalibata - Fatmawati itu ada sekitar 2 intersection yang mesti dilewati, Pejaten ke Ampera dan Kemang ke Cipete. Tau kan gimana keadaan jalan sekitar daerah-daerah itu? Keadaan yang bisa mengajak orang meninggalkan mobil di rumah dan naik angkutan umum. Setidaknya bisa ngajak saya. 

Jadi kalau bawa kendaraan pribadi, keluar dari Kalibata itu harus ngelewatin lampu merah TMP Kalibata yang ijonya gak tau kapan. Satu-satunya jalan kalau mau bebas dari antrian lampu merah itu adalah naik kereta. Terima kasih banyak untuk bapak Ignasius Jonan yang bisa merubah kultur kereta api Indonesia dari dalam dan luar sampai akhirnya orang-orang lebih nyaman naik kereta api. Secara pribadi saya mau salaman sama bapak dan bilang bapak KEREN BANGET!!!

Nah, kan deket banget tuh dari apartemen ke stasiun. Sampe di stasiun Pasar Minggu jalan sampe Ramayana (yang lumayan jauh banget), trs naik angkot S11. Semenjak kenaikan BBM kemarin ini, tarif angkotnya naik jadi 6.000 *hiks* Gpp sih sebenernya dibanding mesti beli bensin 3 hari sekali, lagian kalau isi 100.000 sekarang gak sampe separoh *HIKS*

Sebenernya saya adalah orang yang super skeptis sama pemerintah, tapi di pemerintahan baru sekarang saya jadi sedikit percaya sama pemerintah. Jadi BBM naik gak terlalu jadi momok. Lagian juga pemerintah kita sudah terlalu baik sama rakyatnya. Kalau selalu disuapin pake subsidi, kapan gedenya? Terus suka sebel sama kelas menengah ngehe yang banyak banget protes sana sininya. Nongkong mau atau mesti yang mahal, tas baju mesti branded, liburan mulu, gesek kartu kredit gak pake mikir, belanja tiap weekend tapi BBM naik 2.000 perak aja ngomel-ngomel. 

Dari artikel yang saya baca, salah satu alasan BBM harus naik adalah agar energi alternatif lainnya yang lebih murah dan efisien bisa dikembangkan. Sama halnya waktu elpiji 12 kilo di konversi ke elpiji 3 kilo. Kurang lebih proses sakit dan naik turunnya akan seperti itu. 

                         10 alasan bbm harus naik 9

Harapan saya sih termasuk muluk-muluk, semoga kenaikan BBM ini jadi tipping point. Angkutan umum jadi diperbanyak dan diperbaiki, kemacetan terurai, pariwisata berkembang, kriminalitas berkurang sampai akhirnya Indonesia jadi negara yang wajib dikunjungi dan super ramah baik masyarakatnya maupun lingkungannya. 

Buat pak Presiden, minta tolong dijaga kepercayaan yang sudah kami berikan ya pak! Saya percaya kita bakal berubah ke Indonesia yang lebih baik.

Bisou,

Wuls




No comments:

Post a Comment